Sabtu, 18 April 2009

PaLEstInA iN NeWs


Israel Hentikan Penyelidikan Kejahatan Perang Gaza
Selasa, 31 Maret 2009 - 11:39 wib
JERUSALEM - Militer Israel, Senin kemarin, menghentikan penyelidikan terkait tuduhan pembunuhan warga sipil selama serangan Gaza. Militer Israel mengatakan tuduhan itu hanya sebatas perkataan dan bukan fakta.
Media di Israel sendiri, awal bulan ini, mempublikasikan beberapa kasus kejahatan perang yang diduga dilakukan pasukan Israel terhadap warga sipil.

Kepala penuntut militer Israel Avichai Mendelblit seperti dikutip Associated Press, Selasa (31/3/2009) mengaku marah dengan tuduhan tindakan tidak berprikemanusiaan terhadap tentara Israel yang dianggap menganggu kredibilitas pasukan Israel di mata internasional.Sementara itu kelompok hak asasi manusia menuntut badan independen untuk menyelidiki dugaan kejahatan perang Israel di Gaza.

Menurut kesaksian yang diterima Associated Press satu kasus terungkap adalah pembunuhan wanita lanjut usia oleh seorang penembak jitu. Satu kasus lagi penembak jitu menembak seorang ibu dan dua anaknya.

Kelompok hak asasi manusia menganggap Israel tidak membedakan target sipil dan pejuang Gaza. Sehingga banyak anak-anak dan wanita yang menjadi korban. Dari 1.400 lebih korban tewas, 960 di antaranya merupakan masyarakat sipil.


0 komentar:

Posting Komentar

Text

  ©Template by Dicas Blogger.