Jumat, 17 Juli 2009

Kemenangan SBY, Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia


Kemenangan SBY, Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia
Pilpres sudah selesai dilaksanakan. dan bila mengacu pada hasil penghitungan sementara KPU, pasangan SBY-Boediono untuk sementara unggul dari dua pasangan capres lainnya. Meskipun hasil akhir penghitungan akhir KPU masih lama, sejumlah pemimpin dunia sudah mengirimkan ucapan selamat kepada pasangan SBY-Boediono.

Tidak ketinggalan, beberapa kalangan dari dalam negeri juga sudah ada yang memberikan ucapan selamat. Seperti Ketua DPR RI, Agung Laksono. Menurut Agung, ucapkan selamat ini bukan atas nama partainya (Golkar). Ucapan selamat ini juga diterima SBY dari rivalnya, yaitu Jusuf Kalla menjelang konferensi pers pasangan SBY-Boediono di Cikeas, Bogor. Sebelumnya, ucapan selamat ini juga disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto, Fahmi Idris.

Kemenangan sementara pasangan SBY-Boediono ini tidak terlepas dari figure SBY sebagai incumbent. Sosok SBY sebagai presiden telah teruji pada periode 2004-2009. Hal inilah yang melatarbelakangi rakyat memilih SBY sebagai capres periode berikutnya. Di mata rakyat Indonesia SBY bisa dikatakan sebagai pemimpin yang ideal.

Di dalam era reformasi ini, rakyat sudah cerdas di dalam memilih seorang pemimpin. Mereka bebas untuk menentukan pilihannya sesuai dengan hati nuraninya. Terkait dengan kemenangan sementara SBY dalam pilpres ini, menunjukan bahwa SBY dinilai oleh rakyat sebagai figure terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini.

Pilpres sudah berakhir, dan saatnya kini kita menunggu hasil keputusan resmi dari KPU soal siapa pemenang yang sesungguhnya. Ajang pesta demokrasi lima tahunan ini telah memberikan pendidikan politik kepada rakyat. Partisipasi rakyat pada Pilpres kali ini menunjukan peningkatan daripada Pileg lalu. Hal ini menunjukan bahwa rakyat berkeinginan memiliki pemimpin yang bisa mengayomi semua golongan. Sebagai anak bangsa kita patut bersyukur bahwasannya pelaksanaan Pilpres berjalan dengan aman dan lancar. Kita tidak perlu mempermasalahkan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Namun yang lebih penting lagi adalah kemenangan SBY dalam Pilpres kali ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Text

  ©Template by Dicas Blogger.