Jumat, 15 Mei 2009

Bukan Cinta Biasa


Film Bukan Cinta Biasa
Film BUKAN CINTA BIASA film terbaru bergenre komedi ini diperankan sejumlah artis yang kondang, seperti Olivia Lubis Jensen, Ferdy ‘Element’ Taher, Wulan Guritno, Rocky dan juga penyanyi solo Afgan Syah Reza. Digarap tiga serangkai : Benni Setiawan (sutradara), produser; Herman Harson dan Naldy Nazar Haroen. Film ‘Bukan Cinta Biasa’ dikemas sebagai hiburan segar, humoris namun sarat makna moral.

Tommy adalah vocalis group band rock papan atas yang lumayan ganteng dan ngetop pada jamannya, tahun 80-an. Walau tidak sengetop God Bless, mereka masih punya fans ‘fanatik’ yang lumayan jumlahnya.

Seiring berjalannya waktu, kelakuan Tommy dan para sahabat satu groupnya saat ini tidak bergeming dari life style orsinilnya; hidup bebas, urakan, kekanak-kanakan dan menyikapi hidup dengan visi sederhana; biar gak pernah serius, yang penting asik dan engga ganggu orang.
Nah..masalahnya yang terakhir itu terasa mulai jadi tidak konsisten bagi Tommy ketika suatu hari di pintu apartementnya muncul gadis berusia 15 tahun yang mengaku anaknya. Keraguan bahwa itu hanya pengakuan yang mengada-ada dari gadis muda bernama Nikita itu mendadak sirna, ketika Tommy mendengar langsung pangakuan Lintang, mantan pacarnya saat ia menjalani predikat sebagai “Play Boy Top 90-an”.

Mereka berpisah begitu saja karena kelakuan Tommy yang jauh dari bagus. Menghadapi Lintang, jago karate yang masih menyimpan kemarahan padanya itu, Tommy gentar, ia mendadak ingat kelakuan urakannya dulu. Kalau bisa memilih, ia pilih menghilang ke dasar bumi daripada menghadapi Lintang lagi.

Lintang punya masalah, ia akan mengikuti calon suaminya pindah ke USA sementara Nikita masih harus menjalani sisa sekolahnya beberapa bulan sebelum menyusulnya. Dengan perasaan terpaksa, Lintang yang tidak punya pilihan lagi itu harus merelakan Nikita untuk sementara waktu, di”jaga” oleh Tommy, orang yang ia coba delete dari file benak dan hatinya itu.

Pemain Film Bukan Cinta Biasa :

Wulan Guritno sebagai Lintang

Ferdy Element Taher sebagai Tommy

Olivia Lubis Jensen sebagai Nikita

Afgansyah Reza sebagai dirinya sendiri.

Rocky sebagai Brad

Julia Perez sebagai Angel

Tike Prastike sebagai Tante Pretty

Pesan Moral Film Bukan Cinta Biasa :

Mengangkat realitas kehidupan anak remaja yang jujur dan suka memberontak, tetapi tetap memerlukan kasih sayang orang tua. Begitu juga dengan orang tua, seburuk-buruknya kelakuan mereka, serasa sulit untuk tidak menyayangi anaknya dengan sepenuh hati.

Cinta anak dan seorang bapak tidak dapat dipisahkan oleh waktu.

Bukan hanya orang tua saja yang bisa merubah anaknya menjadi lebih baik,

Tapi sebaliknya pun begitu, anak di film ini mendidik kekeliruan orang tua di masa lalunya. Cinta sang anak yang memberikan pencerahan kepada orang tuanya untuk lebih baik.

Film ini telah ditonton sejumlah publik vigur, seperti Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, Kak Seto dan lainnya.

Komentar mereka, film ini baik ditonton, selain sebagai hiburan segar, film ini juga sarat dengan pesan moral. (*)

Apa jadinya apabila seorang anak mengatur ayahnya yang penyanyi rocker sehingga bisa mengubah sang ayah menjadi lebih alim? Itulah gambaran jalan cerita yang diangkat pada film BUKAN CINTA BIASA karya perdana sutradara Benni Setiawan, dan film perdana dari produser Wanna B Production.

“Ini sindiran bagi masyarakat bahwa anak bisa mengubah orang tua. Tidak melulu orang tua mengajari anaknya,” kata Benni dalam jumpa pers usai preview film tersebut di Bioskop 21 Senayan City, Jakarta, Kamis (30/4).

Ide film bergenre drama komedi ini, kata Benni, memang berasal dari kondisi para orang tua yang tidak biasa menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya.

Film bergenre drama komedi ini dibintangi oleh aktor-aktor film baru yaitu Ferdy Tahier (personel Element) sebagai Tommy, Olive Jansen sebagai Nikita, Wulan Guritno sebagai Lintang, dan Julia Perez sebagai Angel.

Ceritanya diawali dengan Lintang yang harus menitipkan anaknya, Nikita kepada ayah kandung Nikita yaitu Tommy, karena Lintang akan ke Amerika menemani calon suami barunya, Steve. Alur pun berkembang ketika Tommy yang biasa hidup bebas, dikelilingi wanita, rokok dan minuman keras, di sisi lain harus menjadi ayah yang harus mengasuh Nikita yang disiplin, rapi dan teratur.

Dan cerita pun berjalan seperti layaknya sinetron Indonesia, di mana Nikita secara ajaib dan cepat bisa mengubah perilaku ayahnya untuk berhenti mabuk-mabukan dan mulai mengaji serta sholat, serta menjauhi semua ceweknya, termasuk Angel (Julia Perez).

Cerita bertambah ramai ketika seorang rocker muda yaitu Brad yang jatuh cinta pada Nikita, akan tetapi ditentang oleh Tommy. Sampai kemudian Tommy maupun Brad harus mengikhlaskan perpisahannya dengan Nikita, karena dia akan menyusul ibunya ke Amerika.

Dalam film tersebut, Afgan mengisi soundtrack film dan berakting menyanyikan lagu Bukan Cinta Biasa. Benni mengatakan film awalnya berjudul DEDI AND MY BOYFREIND, tetapi kemudian diubah sesuai lagu Afgan.(*)

Sinopsis Film Bukan Cinta Biasa :

Tommy adalah vocalis group band rock papan atas yang lumayan ganteng dan ngetop pada jamannya, tahun 80-an. Walaupun tidak sengetop God Bless, mereka masih punya fans ‘fanatik’ yang lumayan jumlahnya. Seiring berjalannya waktu, kelakuan Tommy dan para sahabat satu groupnya saat ini tidak bergeming dari life style orsinilnya; hidup bebas, urakan, kekanak-kanakan dan menyikapi hidup dengan visi sederhana; biar gak pernah serius, yang penting asik dan engga ganggu orang. Nah..masalahnya yang terakhir itu terasa mulai jadi tidak konsisten bagi Tommy ketika suatu hari di pintu apartementnya muncul gadis berusia 15 tahun yang mengaku anaknya. Keraguan bahwa itu hanya pengakuan yang mengada-ada dari gadis muda bernama Nikita itu mendadak sirna ketika Tommy mendengar langsung pangakuan Lintang, mantan pacarnya saat ia menjalani predikat sebagai “Play Boy Top 90-an” saat itu. Mereka berpisah begitu saja karena kelakuan Tommy yang jauh dari bagus itu. Menghadapi Lintang, jago karate yang masih menyimpan kemarahan padanya itu, Tommy gentar, ia mendadak ingat kelakuan urakannya dulu. Kalau bisa memilih, ia pilih menghilang ke dasar bumi daripada menghadapi Lintang lagi.

Lintang punya masalah, ia akan mengikuti calon suaminya pindah ke USA sementara Nikita masih harus menjalani sisa sekolahnya beberapa bulan sebelum menyusulnya. Dengan perasaan terpaksa, Lintang yang tidak punya pilihan lagi itu harus merelakan Nikita untuk sementara waktu, di”jaga” oleh Tommy, orang yang ia coba delete dari file benak dan hatinya itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Text

  ©Template by Dicas Blogger.