Jumat, 15 Mei 2009

Gerrard


Gerrard Ingin Seperti Roger Hunt
Berita Bola: Liverpool - Musim ini sepertinya Liverpool akan nirgelar juara. Tahun depan kapten Steven Gerrard mencanangkan sebuah target yang diidam-idamkan semua pemain: menjadi seperti Roger Hunt. Siapa?

Sejak membela The Reds di tahun 1998, belum pernah sekali pun Gerrard mengangkat trofi Liga Inggris. Peluang melakukannya di musim ini pun tidak besar, karena masih terpaut enam angka di bawah Manchester United, sedangkan kompetisi tersisa dua pekan lagi.

Di level internasional, Gerrard juga belum punya trofi apa-apa. Dari 72 kali berseragam The Three Lions, belum pernah pemain berusia 28 tahun itu memenangi kejuaraan besar, baik Piala Eropa maupun Piala Dunia.
Nah, pemain yang terkenal memiliki tendangan geledek ini terinspirasi oleh sukses yang diperoleh pendahulunya di Liverpool, Roger Hunt. Di tahun 1966 Hunt turut menjadi anggota skuad Inggris yang memenangi Piala Dunia, dan ia memperoleh kesuksesan itu hanya beberapa minggu setelah Liverpool memenangi Liga Inggris.

"Memang jauh sebelum masaku, tapi ayahku mengingatkan betapa bagusnya Roger, dan jika aku bisa menyamai prestasinya di tahun 1966, aku akan sangat senang," ungkapnya kepada The Sun.

"Kalau kami bisa mengulanginya di tahun 2010, Anda pasti akan melihat seorang Steven Gerrard yang bahagia menyongsong akhir Piala Dunia! Itu pasti akan menjadi tahun terbaik dalam karirku."

"Memenangi liga, lalu tampil dan memenangi Piala DUnia, dari itulah mimpi terbuat.... Harus kerja keras dan banyak rintangan untuk menuju ke sana dan meraihnya. Tapi itulah ambisi dan mimpi. Aku pikir, semuanya mungkin."

Menurut Gerrard, timnas Inggris saat ini punya potensi mencetak sejarah baru setelah gagal masuk putaran final Euro 2008. Dan untuk dirinya, jika Liverpool musim depan bisa berprestasi tinggal dan memenangi Premier League, kepercayaan dirinya pasti meningkat saat berlaga di Piala Dunia tahun depan -- jika Inggris lolos ke Afrika Selatan.

Saat ini Inggris memimpin Grup Enam babak kualifikasi zona Eropa. Tim asuhan Fabio Capello ini memiliki keunggulan lima angka dari peringkat dua, Kroasia. (dtc/a2s/din)

0 komentar:

Posting Komentar

Text

  ©Template by Dicas Blogger.